Home » » Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Akhirnya Terlaksana

Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Akhirnya Terlaksana

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 00.15


CANDINEGARA: Minggu 21/12/2014 - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar musyawarah pembentukan panitia P3D untuk  pengisian satu lowongan Perangkat Desa Candinegara, pada Minggu (21/12/2014). Satu lowongan Perangkat itu adalah Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) Desa Candinegara.
Bedasarkan pemantauan dilokasi musyawarah, dibentuknya panitia pelaksana penjaringan bakal calon pengisian Perangkat itu sebagai persiapan untuk mengisi kekosongan Perangkat desa yang ada di Desa Candinegara. Dengan terbentukanya kepanitiaan tersebut akan dilanjutkan dengan Pengumuman Pembukaan pendaftaran.
Kepala Desa Candinegara, Suwatno  mengatakan, musyawarah pembentukan panitia Penjaringan Perangkat Desa Candinegara ini dikandung maksud agar kondisi kekosongan Perangkat yang ada segera terisi. Sehingga, kondisi pemerintahan ditingkat desa semakin bertambah lancar.
Pembentukan Panitia sudah dilaksanakan tinggal mekanisme pelaksanaannya nanti seperti apa terserah Panitia. Yang terpenting disesuaikan dengan aturan yang ada. Agar tidak menimbulkan permasalahan, kata Suwatno, saat memandu Musyawarah, Minggu (21/12/2014)
Ia menghimbau kepada panitia yang telah terbentuk untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. dan Cermat dalam menghadapi kondisi/situasi  yang ada dan agar senantiasa kompak, beliau juga berpesan bagi mereka yang telah masuk menjadi Panitia harus benar – benar netral jangan sampai ada Panitia yang memihak salah satu bakal calon Perangkat.
Disela sela rapat Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa, anggota LPMD Candinegara, Rasikin Aris Wardoyo  menambahkan, hampir sekitar dua tahun satu Perangkat Kaur Umum kosong. Jadi sudah sepantasnya jika Pemerintah Desa (Pemdes) Candinegara segera mengisinya. Sudah seharusnya kekosongan satu  Perangkat itu diisi. Sehingga bisa memperlancar roda Pemerintahan di Desa Candinegara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hadir dalam acara musyawarah tersebut, Sekcam Kecamtan Pekuncen dan Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem) Kecamatan Pekuncen, Nasori. Perangkat Desa, Badan Permusywaratan Desa (BPD), RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Dalam kesempatan tersebut Naosri selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Pekuncen menyampaikan beberapa hal terkait dengan pencalonan Perangkat Desa baik tata cara maupun aturan main dalam kepanitiaan maupun dalam Penjaringan. Jadi untuk tahun ini ada perbedaan susunan Panitia yang pada tahun lalu Sekdes diperbolehkan menjadi Panitia untuk tahun sekarang Sekdes tidak diperbolehkan masuk dalam kepanitiaan pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

FACEBOOK LIKE

Random Posts

Find Us On Facebook

Events

Flickr

Blogger templates

Recent Comments

Sponsor

Recent comments

Social Share

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. caraseno - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by KELOMPOK TANI SEMBADA
Selamat Datang di Bloger Caraseno Kalimudal